Powered by Blogger.

Tentang Tuhan Dan Perempuan

    www.ucuagustinprosa.blogspot.com





    Kala Tuhan mencipta mahluk yang kelak diberi nama perempuan, dia bekerja overtime lebih dari dua minggu. Seorang malaikat yang merasa aneh, muncul mendekatinya dan dengan keheranan bertanya,



    “Mengapa Anda meluangkan waktu begitu banyak untuk membuat mahluk ini?”.

    Dan Tuhan pun lantas bilang.



    “Pernahkah kau melihat rincian detail hal-hal yang kubuat untuk dia dan harus bisa dia lakukan? Mahluk ini harus mampu melakukan diet pepsi tapi harus juga bisa makan tanpa meninggalkan sisa. Dia harus memiliki ciuman yang tak bisa menyembuhkan apapun semisal cedera lutut atau patah hati. Dia juga harus bisa merawat dirinya sendiri saat sakit dan harus bisa bekerja selama 18 jam sehari.”



    Sang malaikat kemudian mengulurkan tangannya dan menyentuh pipi sang Mahluk. “Oops, “ Tiba-tiba malaikat itu menarik tangannya, begitu saja.



    “Sepertinya Anda membuat suatu kebocoran pada model ini” katanya.

    “Anda mencoba meletakkan terlalu banyak hal pada dia” .



    “Itu bukan kesalahan atau serupa tiris di atap rumah yang kebocoran” Tuhan lantas mengkoreksi. “Itulah airmata.”



    “Airmata itulah yang kelak akan menjadi cara mahluk ini untuk mengekspresikan kebahagiaan yang dia rasakan, kesedihan yang dia alami, kepedihan yang dia peram, kekecewaan yang dia pendam, perasaan cinta yang dia punya, kesepian yang dia rasa, keberanian yang dia miliki dan juga harga diri yang dia punyai.”



    “Hhm… Mengagumkan sekali mahluk perempuan ini!” Malaikat bergumam



    “Begitulah! Perempuan memang mempunyai kekuatan yang mengherankan dan mampu membuat kagum para lelaki. Mereka mampu menanggung hal-hal berat dan bisa memikul beban namun mereka tetap bisa memeluk kebahagiaan, cinta dan keceriaan. Mereka tersenyum saat mereka ingin berteriak. Mereka bernyanyi kala mereka ingin menangis. Mereka menangis ketika mereka bahagia dan mereka tertawa saat mereka gugup.”



    “Dan bukan hanya itu, mereka juga sudi memperjuangkan apa yang mereka percayai dan menentang ketidakadilan yang menimpanya. Saat tertimpa masa sulit, mereka tidak mengatakan “tidak” sebagai jawaban, terlebih ketika mereka percaya bahwa selalu ada jalan keluar.”



    “Mereka pergi ke dokter dengan teman yang ketakutan. Mereke mencintai tanpa memperhitungkan kondisi. Mereka menangis saat anak-anak mereka sempurna, dan ceria saat teman-teman mereka mendapat penghargaan. Mereka Berbahagia saat mendengar berita kelahiran atau pernikahan. Dan hati mereka patah saat seorang teman meninggal. Mereka berduka saat kehilangan salah satu anggota keluarga, namun mereka menjadi kuat saat mereka berpikir tak ada kekuatan lagi yang tertinggal. Mereka tahu, bahwa peluk dan cium bisa membantu menyembuhkan hati yang terluka dan patah.”



    “Para perempuan itu datang dalam segala ukuran, semua warna, segala bentuk. Mereka akan menyetir, terbang, berjalan, berlari atau mengirimimu e-mail untuk menunjukkan betapa mereka perduli. Hati perempuanlah yang membuat dunia tetap berputar. Mereka membawakan pada dunia kebahagiaan dan harapan. Mereka memiliki semangat dan hal-hal ideal. Mereka memberi dukungan moral kepada keluarga dan temannya. Dan para perempuan itu memiliki hal-hal penting untuk diucapkan dan segala yang bagus untuk diberikan.”



    “Apakah mereka sama sekali tak memiliki cacat?” Malaikat bertanya.



    “Tentu saja, sebab tidak ada apapun yang sempurna. Setiap perempuan akan memiliki kecacatannya sendiri yang unik. Tapi hanya satu kekurangan yang secara umum mereka miliki. Aku telah mencoba untuk mengeluarkan kekurangan itu dari mahluk ini, tapi sepertinya aku belum bisa memperbaikinya”



    “Apakah itu?”



    “Mereka, para perempuan itu, mempunyai kecenderungan untuk melupakan bahwa mereka layak mendapat hal yang setimpal”. ***









Post Title

Tentang Tuhan Dan Perempuan


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2004/09/tentang-tuhan-dan-perempuan.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews