Powered by Blogger.

Kereta Anelsesia

    ">Link www.ucuagustinprosa.blogspot.com



    Ada kereta yang berderak di rel kepala.

    Tiap malam memperdengarkan derit rodanya yang bising, memamerkan suara hembus uapnya yang serupa lenguhan panjang kerbau di pesawahan.



    Tiap malam ada kereta yang selalu muncul dari balik jam dinding. Menerobos kepalaku, menghisap ide-ide yang baru bermunculan, menjemput mimpi-mimpi dan mengeringkan lahan fantasi.



    Kereta anelsesia…

    Aku menyebutnya begitu. Itulah kereta yang tiap hembus uapnya menderakkan angin kekacauan, menghapus jejak ingatan, mengaburkan pengetahuan. Sebuah kereta tanpa masinis, bercat abu-abu, dengan roda-roda bundar yang keseluruhannya penuh karat. Kereta pemakan memori, pengelupas kenangan



    Aku tak menyukai kereta itu. Tapi ia datang setiap waktu. Melahap daya ingat dan secara aneh, kadang memunculkannya lagi. Tipis-tipis dulu, lalu sebuah lagu, sepotong jalan, atau sekeping kerupuk membawakan badan utuh ingatan yang telah dilahap kereta anelsesia, padaku; menarikan dansa masa lalu, menamparku dengan scene-scene yang rasanya baru terjadi kemarin. Kemarin yang berarti tahun-tahun yang berlalu….



Post Title

Kereta Anelsesia


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2004/09/kereta-anelsesia.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews