Powered by Blogger.

Kelas & Murid-Murid Gue





    Kebanyakan mereka manggil gue teteh, sebutan untuk kakak 'cewek' dalam bahasa sunda. ada juga sih yang nyebut gue 'ibu', terutama si george yang anak manado dan nggak pernah bisa manggil gue teteh.

    Mata pelajaran yang gue ajar: scriptwriting dan directing the documentary. Adapun jumlah murid di kelas cuma 16 dan ceweknya satu orang doang, si echa yangjago basket pula. kebanyakan anak-anak ini maunya senang-senang sambil dapat pelajaran. ada yang bilang gue kecepatan, ada yang bilang gue udah pas, dan ada juga yang bilang 'teh ucu kalo ngajar selalu asik'. yang jelek-jelek dan masukan dari mereka gue dengerin, yang bagus-bagus gue telan langsung dan gue daratkan ke ingatan tak bermemori panjang karena yang gue butuhkan adalah selalu masukan.

    Ini pertamakalinya gue ngajar booooooo...
    maksudnya, ngajar regular dalam kelas.
    kalau workshop sama anak-anak SMA atau kuliahan mah, sering... tapi jadi teacher?


    Belakangan, karena pemadaman listrik bergilir, lampu suka mati. termasuk di ruang movie dan kelas. dan itu artinya bencana. karena gue kalau ngajar selalu pake proyektor dan screening film. entah pendek atau panjang. entah film lokal atau dalam negeri, maupun film luar.

    Anak kelas gue yang kebanyakan lelaki ini kayaknya datang dari kelas ekonomi menengah-atas. ada yang dari sukabumi kayak si andhika yang kerap berkelakuan feminim, ada si george yang dari manado dan bertampang indo tapi paling nggak ngerti bahasa inggris, ada juga yudha atau ryian, juga fitra yang dari jakarta dan mereka udah pernah ngampus sebelumnya alias pernah jadi mahasiswa sebelum mereka jadi mahasiswa di The Next Academy.

    Lucu siyh mereka... dan gue juga enjoy share knowledge bareng mereka di sana. Sayang murid ceweknya cuma satu, padahal andai saja anak-anak cewek di jakarta sini lebih banyak yang tertarik sama audio-visual, terutama dokumenter...

    Hehe, di atas adalah foto waktu kemarin gue diajak hangout makan siang sama anak-anak di Pejaten Village setelah kelas bubar. Rencananya, bersama kelas, kami akan nonton film dokumenter "THIS IS IT" -nya michael jackson, tapi karena anak-anak-anak banyak yang udah nonton dan gue ada meeting di transtv, yaaa.... jadinya kita cuma makan-makan sambil ngerokok doang deh. Hihi.

Post Title

Kelas & Murid-Murid Gue


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2009/11/kelas-murid-murid-gue.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews