Powered by Blogger.

Imajinasi Pekerjaan...





    Harapan besarku adalah untuk tertawa sebanyak aku menangis, untuk melihat pekerjaanku beres, untuk mencoba mengasihi semua orang, serta untuk kembali memiliki keberanian menerima cinta... *Maya Angelou - Penyair Amerika*

    Di atas itu adalah kutipan pagi yang saya dapat dari Pada Mulanya Kata, sebuah kolom di halaman A4, pinggir Koran Tempo Minggu. Kali ini, edisi minggu-nya rupanya sedang menyorot tema 'kerja', maka ya... quote-quote itulah yang tersebar di sana.

    Selain dari tante maya, ada juga siyh quote lain yang sebenarnya mengusik saya: Kejaiban adalah bukan apa yang kita kerjakan, melainkan bahwa kita bahagia untuk mengerjakannya, demikian ucap Bunda Theresa (Spritualis India, 1910-1997)*. Dan tentu satu kutipan lagi dari mantan presiden amerika Thomas Jefferson (1743-1826) juga menarik. Katanya, Aku sangat percaya pada keberuntungan, dan menemukan bahwa semakin keras aku bekerja semakin aku memiliki keberuntungan .

    Hhmmm....

    Bulan oktober yang baru lewat ini, rasanya terlalu banyak kerjaan. Tiap weekend keluar kota, dua hari di tiap awal minggu harus ngajar, dan tentu saja saya juga harus nulis meski itu cuma seminggu sekali untuk bikin skrip pendek sinema BRI. Maka ketika tadi pagi, produser saya nelpon dan nawarin kerjaan lagi, saya pikir tidak segala hal harus diputuskan cepat.

    Tentu saja saya mau saja mengerjakan kerjaan lain lagi, tapi saya harus pikirkan matang-matang. kalau segala hal saya iyakan, saya ngeri hasilnya buruk, dan saya takut hasil yang buruk akan menghantui saya serta merugikan si 'penyewa' saya. membuatnya kecewa dengan hasil yang tak sempurna. belum lagi dengan rencana-rencana project personal saya yang kerap terkatung karena waktu yang banyak tersita untuk komitmen dengan kontrak-kontrak kerja yang telah saya terima.

    Haruskah saya sekarang pergi segera ke transtv untuk bilang iya dan memutus meeting secepatnya?


    Hhhmm...

    Pekerjaanmu adalah untuk mengungkapkan duniamu dan kemudian, dengan segenap hatimu, kamu mempersembahkan dirimu untuknya *Sidharta Gautama, 563-483 SM*

Post Title

Imajinasi Pekerjaan...


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2009/10/imajinasi-pekerjaan.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews