Powered by Blogger.

OUT of CONTROL (*GLORY, God... thank you*)





    udah lama nggak baca puisi dan nggak bikin puisi juga. padahal musim hujan sudah datang dan biasanya hujan selalu jadi teman terbaik gue buat membilas banyak hal.

    ada banyak hal, tapi semuanya seolah begitu liar dan susah diatur, belakangan. mereka kayak nggak mau gue kontrol. mereka seperti punya kaki dan kepalanya sendiri, sementara kaki gue terlalu bingung untuk bergerak dan kepala gue kok malah diem aja kayak batu yang stuck di dasar sumur tanah.

    project personal, itu begitu banyak. semua orang tinggal nunggu gue aja. sebut saja: trilogy last of pramoedya yang harus diajukan untuk dibikin DVD-nya. Waktu itu: Januari 2008--tentang wartawan yang meliput soeharto kritis (dan tinggal post production aja). riset projek film doc mimpi gue yang kayaknya sulit banget dilanjutin kalau nggak dapat budget yang proper: where do you go, my love?

    itu baru audio-visual, belum tulisan... kumcer gue yang tinggal kurang satu story. novel gue, yang susah lanjut apalagi kelar karena si inspiring creature behind the story-nya menjauh darigue dan itu bikin inspirasi gue minggat juga..

    belum lagi rencana bikin film pendek dengan seorang animator yang udah siap, dan sebenarnya story gue juga udah siap. dan kerjaaaaaaaaaann....

    WHAT THE HELL??!!!

    mengapa gue males banget kerja?!!!
    entah untuk personal project atau yang ngasilin duit dan udah berkomitmen dengan orang.

    story development bareng ivan belum gue garap dan nggak kelar-kelar. harusnya bikin sinopsis dan skrip untuk trans -BRISinema, eh gue malah ngeblog dan nulis ini. gue juga bisa nulis buat Trans Bioskop kalau mau, tapi nggak gue lakukan karena nggak lagi butuh-butuh banget duit. dengan apa yang gue dapet dan cuma ngepas aja, gue tetap bisa senang-senang: naik taksi, ngafe, beli buku yang gue mau, beli baju dan coat keren yang gue suka, jalan-jalan ke luar kota dan sesekali ke luar negeri...

    vero bilang, gue pengangguran jaya. ahahaha. gue bilang, gue pengangguran yang nggak pernah nganggur dan tepat sekali apa yang si kakak bilang waktu gue ngadu ke dia tentang betapa banyak kerjaan gue yang nggak kelar dan setengah-setengah, lantas dia bilang... 'kamu kurang hiburan kali cu!'...

    ya, ya... bukan kurang hiburan kak, tapi kayaknya aku kerap nggak ada holiday. makanya kemarin itu aku pengen cabs ke KL. tapi sialnya, bahkan pas gue mau holiday pun, tetap aja gue kerja, meski itu cuma nyambi-nyambi dan or semacam tabungan buat riset or apalah. tapi ya gitu dehhhhh... jadinya begini deh gue sekarang.

    block writer
    stuck
    do not know whats going on with me...


    BUT!

    kekeuh aja gue nggak berhenti bertanya ke gue sendiri:

    so what is this now?
    kenapa ini semua nggak terkontrol?
    kerja-kerja freelancer ini?
    project-project personal ini?
    ketakbergairahan bekerja ini?
    kegairahan dengan ide-ide baru namun membuat secara nggak bertanggung jawab meninggalkan kerjaan lama yang belum kelar?
    stuck things ini?
    all of these maladies?
    main-main gue ini?


    Oh shittt!!!!

    akankah jalan ini merusak gue?

    [sesungguhnya saya agak takut. karena sekarang semua hampir memcapai balance. saya pernah belajar kerja selama 5 tahun. kerja dengan jadwal ketat. dan ini tahun ke-4 saya menjadi bos untuk diri saya sendiri, anddddd... survive serta happy go lucky juga siyh sejauh ini.

    banyak hal yang saya invest--mesku bukan berupa duit--sudah saya tuai hasilnya--

    but i'm a little bit afraidddddd... jauh di dasar hati saya, saya sedikit merasa takut. saya tahu semua orang ingin berhenti dari kerja dan kerap jelous dengan saya. ada yang ingin nulis tapi mau kaya dulu. ada yang mau bikin sesuatu tapi udah keburu tua karena kelamaan kerja padahal waktu kreatif amat sedikit. ada yang takut-takut pengen keluar kerja karena mau ngerjain hal yang dia suka dan saya selalu bilang jangan pernah ninggalin kerja yang memberi lo masukan aman bulanan bila belum tahu apa yang kamu akan lakukan... dan sekarang.... saya takut juga euy. sedikit. saya terlalu banyak kemauan dan itu bikin saya ngeri karena khawatir membuat saya jadi nggak tahu apa yang harus saya lakukan. saya harus berada di bawah tekanan. saya butuh force!!!!)

    semua ini mulai nggak terkontrol
    dan tak terkontrol,
    itu agak menakutkan...
    gue mulai terlalu suka-suka gue
    gila!!!

    o betapa saya butuh puisi
    betapa saya butuh jeruk
    betapa saya butuh langit yang lebih biru
    betapa saya...


    ya,
    saya cuma manusia biasa yang sesekali gila

    hiks

    ____________________

    *Di sebuah talkshow oprah, gue lihat spike lee juga akhirnya (ini bapak, kalau gue jadi dapat beasiswa or bisa pergi ke TISCH SCHOOL di NYU, akan jadi dosen gue euyh!). spike lee bilang dengan lantang dan bangga, KEBANYAKAN ORANG DI DUNIA, MATI SETELAH DIPERBUDAK PEKERJAAN YANG DIBENCI. Saya tak akan mati seperti itu. karena saya bangga dan amat suka pekerjaan saya ini. membuat film. sebuah kerja yang tidak hanya membutuhkan waktu dan tenaga, tapi juga cinta dan kolaborasi imajinasi, suatu product yang hasilnya bisa mempengaruhi sudut pandang orang akan banyak hal, menciptakan lagi imajinasi bagi penontonnya. a never ending circle of imagination. the never dying works unless i'm dead already..." ucapnya setelah malam sebelum acara oprah, dia baru saja premiere untuk film terbarunya Miracle at St. Anna.

    And...

    Yup, spike leee! Sure! it is a never ending story, and I'm proud of being a liitle part of it. What an artis did: Painting, filming, writing, playwright playing, designing, etc. it is have so many advantages. despite not for they are their self, unless for others in this universe (thats explain me so much, why an artist so glimpse so lively but get hard way to make a living for survive in this hard live). And for this freelance things....

    Aku nggak benci pekerjaan freelance ini, meski nggak aman secara finansial (dan sialnya, kadang gue suka dengan perasaan nggak aman ini. kayak lo lagi dalam kondisi rawan and nggak mapan. membuat kita harus force our self to the limit dan akibatnya... wwwwoooooowwww sometimes the result is so amazing. ahahaha. nggak pernah kebayang lo bisa melakukan hal kreatif apa dalam kondisi yang rawan dan nggak mapan. ide-ide aneh dan gila serta cerdas kerap bermunculan kalau lagi dalam situasi rentan dan termasuk juga di dalamnya kalaulagi bokek. ahahaha. and tentu saja I love being in that condition for not permanently, tentu saja...) tapi menjadi tuan untuk diri sendiri itu ternyata juga agak susah ya?! menjadi bos untuk diri sendiri itu amat enak, tapi kalau lagi nggak terarah kayak gini, agak sulit jadinya..... jadi out of control.

    anywy...

    makasih tuhan karena saya tahu apa yang sekarang saya sudah tahu. karena kau dan saya akhirnya berkolaborasi memberi petunjuk dan pencerahan pada pengetahuan saya tentang diri saya dan permasalahannya.

    I love you God
    So loving you...
    So much in love with you...

    Saya akan sembahyang sujud untukmu tuhan.
    malam ini
    besok
    dan seterusnya
    dalam hidup
    juga dalam mimpi saya...

    makasih, wahai si jiwa suci yang baik hati...
    sukurku menjulang padamu

Post Title

OUT of CONTROL (*GLORY, God... thank you*)


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2009/10/out-of-control-glory-god-thank-you.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews