Powered by Blogger.

Ketika mereka "terbang"... aku menunggu apa...?

    Dan beberapa dari kami lantas menunjuk jari. Dari pucuk jari tersebut keluar bunga. Bunga dengan hanya memiliki dua sisi pandang. Mau berita baik? Atau berita buruk duluan?



    Dan mulailah perempuan (1) itu memberi kabar.



    pertama-tama ia menyingkap rambutnya dan lantas bilang kalau ia akan pergi ke Afghanistan. Sudah 8 tahun ia di Indonesia, negeri bagus yag diakuinya sebagai rumah kedua. 3 taun dia menjadi direktur, tapi Oktober ini ia akan pergi. Bukan sekedar ingin cari pengalaman baru di tanah yang belum diinjaknya, tapi juga ada seseorang yang telah berada di tanah taliban itu sebelumnya. Lelaki yang telah mencuri hatinya. lelaki yang pergi pada pertengahan Juli. Kami semua... TERHENYAK!



    Lalu perempuan (2) mulai mengibaskan rambutnya juga. Matanya bersinar. "aku juga punya kabar," katanya. Ia akan pergi September ini. Ke Holland. Sebuah gelar akan ia raih. PH.D nya telah ia tunda selama dua tahun. "Tak ada alasan lagi bagi saya untuk menundanya, kini". Dia pernah di Leiden University sebelumnya dan kini ia akan ke university entah yang letaknya di Holland sana. Berita ini telah kami ketahui sebelumnya. So...? Ya tetap saja sedih...



    Dan lelaki (3) berrambut keperakan pun mengacungkan tangannya. Dia akan meninggalkan jabatannya yang sekarang per agustus nanti. Dia akan ke columbia university. Sesuatu harus dikerjakannya berbulan-bulan di negera paman sam. Dan ia membayar. Ia harus meninggalkan sejumlah jabatan yang kini ia pegang. Ia akan meninggalkan kami juga. Berita yang cukup mengagetkan...



    Dan seolah menambah lengkap daftar orang-orang yang berterbangan, perempuan berjilbab (4) itu pun akhirnya angkat bicara. "aku akan pergi juga. british council memberitahu kalau aku diterima dan dapat bea siswa dari chievening," . Ia akan pergi september.





    Semua orang tiba-tiba saja menjadi memiliki sayap.

    Di luar orang kantor, salah seorag teman, Sahal, akan ke Amerika agustus ini. Dia dapat beasiswa Fullbright. Rencananya 6 tahun ia akan di sana, negeri dengan sejumlah aktris yang kerap kujumpai dalam ratusan film yang diputar di bioskop.



    Teman yang lainnya, Dimas, akan ke Utretch. Setelah sebelumnya ia berada 3 bulan di Netherland.



    Burhan akan ke Australia. Dia dia akan di sana bersama istrinya. Mendapat beasiswa yang cukup lumayan bila dirupiahkan.



    Dan aku?

    Kemanakah sayapku?

    Kenapa aku hanya terdiam di sini?

    Menunggu apa?

    Menanti siapa?



    .......... ***





    (1) Vanessa = country director kantor gue

    (2) Mbak Yuni = manajer women program

    (3) Pak Judo = wakil CD (?)

    (4) Dahlia = asisten program untuk kalimantan madura

Post Title

Ketika mereka "terbang"... aku menunggu apa...?


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2004/07/ketika-mereka-aku-menunggu-apa.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews