Powered by Blogger.

Women







    A woman (irregular plural: women) is a female human.
    Begitulah kalimat yang saya dapat dari wikipedia tentang arti dan keterangan dari kata itu.

    ketikkan kata 'woman' di mesin pencari dan dalam satu detik, 508,000,000 entri akan mengalir memenuhi jendela komputer dan membanjiri kita dengan banyak informasi. ada john lennon dengan lagunya yang berjudul 'woman' yang katanya, dedicated to all the women across the universe...., ada juga definisi woman dari merriam-webster online, kamus dictionary. dan tentu saja kalimat 'pretty woman' pun menyembul. menjadi salah satu entri tertinggi yang muncul saat kau mencari kata dan arti dari 'woman'

    Perempuan.
    itulah bahasa indonesianya.

    saya nggak mau repot untuk cari arti kata perempuan dalam bahasa indonesia ini. karena saya perempuan. dan oleh sebab itu, meski salah sekalipun, tapi saya tahu saya adalah perempuan dan saya mengerti apa itu perempuan dan bagiamana rasanya menjadi perempuan.

    menurut saya, arti perempuan adalah: mahluk yang dicipta untuk merasa berharga, cukup berharga, hingga ia mampu menghargai sesamanya. sesama mahluk yang meski itu bukan dari jenis yang sama dengannya: pria. lelaki. juga alam dan segala ciptaan.

    menjadi perempuan adalah menjadi manusia. punya kaki, tangan, mata, dan spare part lain yang diartikan beragam dalam bahasa biologi, juga memiliki sanubari, juga memiliki emosi, juga memiliki akal, juga bisa mengandalkan pikiran, juga mampu memilih dan menentukan apa yang dikehendakinya.

    teman-teman saya yang perempuan, sungguh membuat saya kerap terpukau. ada yang cantik, ada yang pintar, ada yang biasa, ada yang bersahaja, ada yang fabulous, ada yang rajin menabung, ada yang suka ngupil, ada yang doyan nyambel, ada yang rajin nonton film, ada yang nangis baca novel, ada yang cinta banget sinetron, ada yang sering mimpin aksi massa, ada yang doyan belanja dan lain-lain dah pokoknya.

    bagi saya, mereka semua unik dan menarik. bagi saya, mereka semua istimewa dan luar biasa.

    saya perempuan.
    ibu saya perempuan.
    nenek saya perempuan.
    dan dia adalah perempuan.

    saya menghargaimu. saya menghargai dirimu. saya merasakan semuanya itu, sempat. karena saya perempuan. dan karena saya perempuan,meski saya tak ingin bersimpuh di kakimu dan tangan kita belum bersentuhan untuksaling mengenal, tapi saya mengerti apa rasanya jadi perempuan...

    maka maafkanlah saya yang telah menjadi perempuan yang hilang dan tenggelam dalam kefanaan perasaan. yang telah berlari bersama angin dan mencumbu udara dengan hati yang penuh.

    perempuan yang indah, bukanlah hanya yang sedap dipandang mata, melainkan yang memiliki makna.

    maafkan saya.
    saya tahu kamu indah dan saya sangat menghargaimu

    maka maafkan saya...

Post Title

Women


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2009/06/women.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews