Powered by Blogger.

Catatan Tentang Piknik Yang Tak Menyenangkan I


    Lelaki itu menyukai puisi seperti dia menyukai es krim. Puisi membuat hatinya meleleh bila ia sedang panas dan senyumnya rekah, meski ia tengah tak ingin. Dia juga menyukai kacamata pacarnya yang bertangkai hitam. Meski batang tebu—yang kulitnya telah dikupas—warnanya kuning agak kehijauan, tapi dia kerap membayangkan tangkai kacamata pacarnya adalah tangkai tebu. Kapanpun ia mau, ia bisa menjilatnya dan menemukan manis yang dirinduinya di sana. Saat mendengar fantasinya, sang pacar yang bertubuh aduhai seperti wonderland, hanya tersenyum diam-diam.

    Lelaki itu suka senyum diam-diam sang pacar. Seperti kotak musik yang dihadiahkan temannya dari Jerman. Senyum diam-diam dan kotak musik dari Jerman. Keduanya ditaruh di sudut hati dan bisa mengobati sunyi kala si lelaki benar-benar terhisap sepi. Itu telah dibuktikannya berkali-kali.

    Hanya saja si lelaki tak tahu, kalau pacarnya cemburu dengan kotak musik dari Jerman. Perempuan itu mengira, lelaki kekasihnya menyukai si pemberi hingga menjaga hadiah yang diberikan dengan sangat hati-hati. Tak mau kalah, suatu hari ketika si lelaki berulang tahun yang kedua puluh lima, sang pacar memberinya hadiah sebuah piano sungguhan. Berharap lelaki itu lupa dengan kotak musik Jerman dari perempuan yang diakuinya sebagai teman.

    Lelaki itu dengan tulus mengucapkan terimakasih dan ia begitu senang. Dimainkannya lagu ‘Fur Elise’ untuk kekasihnya yang bernama Rosa. Rosa tampak bahagia meski ia gengsi menghadiahkan ciuman untuk si pacar.

    Lelaki yang jarinya masih menempel di atas tuts piano itu maklum akan sikap kekasihnya, ia pun lantas memainkan lagu yang begitu saja diciptanya, ‘Rosa Kekasihku Yang Tak Ekspresif’ begitu judul lagunya. Untuk membuat cemberut di wajah Rosa bertahan hanya sebentar, lelaki itu membingkiskan hadiah balasan untuk piano besar yang dihadiahkan Rosa untuk ulang tahunnya. Aku ingin mengajakmu kencan di sebuah taman, ucapnya. Sebuah piknik yang pastinya akan sangat menyenangkan.

Post Title

Catatan Tentang Piknik Yang Tak Menyenangkan I


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2007/09/catatan-tentang-piknik-yang-tak.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews