Powered by Blogger.

Yggdrasil O Yggdrasil...



    Aku melihat Asgard, Jitunheim, Niflheim dan enam dunia lainnya bergerak di nadimu... Sembilan dunia, senantiasa menggantung menjadi satelit yang mengorbit di koordinatmu. Dan surga, mereka tampak begitu mungil serta sederhana ketika terusap ujung reranting tertinggi yang runcing lembut menjuntai dari pokok-pokok ranummu..

    Sumur-sumur itu..
    Aku bisa melihat mereka senyata saat aku memegangi rambut kekasihku yang manis ikal di malam penuh bintang.

    MĂ­misbrunnr sumur kebijakan yang selalu dikawal raksasa Mimir; Urdarbrunnr, sumur takdir yang tak pernah ditinggalkan penjaga jelitanya--Norns yang selalu setia menjaga tadkir dewa serta manusia; Dan sumur Hvergelmir yang serupa ceret tak pernah berhenti menderu dimana sungai-sungai di seluruh penjuru dunia.. dari sanalah mereka semua bermula.

    Dan bila kau lihat empat rusa berlari dengan riang di pokok dan dahan-dahan sambil dengan berani memakan tunas yang tumbuh perlahan dari pohon Yggdrasil yang berkilauan, mereka bukanlah rusa biasa namun mereka rusa yang sesungguhnya adalah angin... kemanapun mahluk berkaki empat itu pergi, empat penjuru mata angin pasti mengikuti...

    Satu hal lagi.

    Jangan kau buru ayam emas yang bertengger di dahan Yggdrasil yang paling atas... karena setiap kau melangkah, akar-akar itu akan bersulur dan mematuki kakimu. Racun yang keluar tak akan bisa menahanmu dari kematian. Karena ketahuilah, akar-akar tersebut adalah lida terbelah dari mulut beracun Nidhogg dan ular-ular jenis lainnya. Penjaga Yggdrasil yang setia. Penjaga Yggdrasil yang paling mulia. Nidhogg dengan kebijakan serta pengetahuan yang setingkat dengan tuhan.

    Yggdrasil ...O Ygdrasil...
    Ijinkan aku sekali saja berziarah ke sana.

Post Title

Yggdrasil O Yggdrasil...


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2010/05/yggdrasil-o-yggdrasil.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews