Powered by Blogger.

Ketika Berondongs Ngomong Aborsi




    Percakapan ini cukup mengusik.

    Artha: Gue sih, masih agak gimana yah dengan aborsi.

    Jason: Emangnya kenapa?

    Artha: Ya dosa ajah. Dosa nggak kelihatan siyh, tapi kan gugurin kandungan gitu loh! (membenarkan letak kacamatanya)

    Jason: Emangnya kenapa? (memandang tanpa dosa)

    Artha: Itu kan ada orang idup di dalam perut.

    Jason: (kali ini dia yang benerin letak kacamata) kalau gue sih, seperti kata Soe hok Gie ajah. Orang yang paling beruntung adalah mereka yang nggak pernah dilahirkan. Bagus dong ibunya. Kan nyelamatin anaknya! Dari pada idup, terus tuh anak nggak beruntung?

    *Gubraks!
    Serta merta gue melirik.
    Percakapan singkat itu amat menarik.


    Ucu: Oh my god! Jason!

    Jason menatap gue balik. Pandangan matanya bertanya, ada apa?

    Ucu: Ay lav yu Jason!

    Dan gue pun mengacungkan dua jempol sambil tertawa bahagia. Di antara workhsop yang seneneg-seneng tapi capek juga, fresh aja gue ngedenger percakapan tuh dua anak SMA. Two thumb up buat cara berpikirnya! Nalar-nalar argumentasi anak muda memang kadang tak terpikirkan oleh orang dewasa. Dan quote Soe Hok Gie yang dikutip si Jason tadi?

    Tentang aborsi, setiap orang punya cara pandang. Hak masing-masing. Terserah ajah. Hanya saja tadi waktu dua berondong itu berbincang tentang aborsi, gue ngerasa disundut oleh kebenaran.

    Kebenaran bisa datang dari siapa saja. Diucapkan ulang entah oleh siapa saja. Di mana ajah. Lagi-lagi itu sah-sah saja. Dan Jason dengan quote temuannya yang dia comot entah dari buku Soe Hok Gie yang mana, terus terang kayak nawarin gue semacam cara pandang waktu gue muda dulu dan sekarang udah agak gue lupakan. Quote yang dicomot sembarang and bikin tombol ’refresh’ di kepala gue menyala terang.

    Ya, ya, yah...
    Orang yang beruntung adalah mereka yang tak pernah dilahirkan..




    *Silahkan berargumentasi sendiri kalau nggak setuju dengan quote-nya, yah. Hehehe)

Post Title

Ketika Berondongs Ngomong Aborsi


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2008/07/ketika-berondongs-ngomong-aborsi.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews