Powered by Blogger.

O.. How I Love Bill Gates (Dan dia meninggalkan Faceboook)





    Bill Gates Tinggalkan Facebook

    PENGHARGAAN - Pendiri Microsoft, Bill Gates menerima penghargaan Indira Gandhi Prize dari Presiden India Pratibha Patil disaksikan PM Manmohan Singh di Istana Presiden, New Delhi, Sabtu (25/7).

    NEW DELHI (SI) – Pendiri Microsoft, Bill Gates meninggalkan situs jejaring sosial Facebook karena terlalu banyak penggemarnya yang ingin dijadikan teman. Dia mengaku tidak begitu nyaman dengan banyaknya orang yang meminta untuk dijadikan temannya di situs jejaring sosial yang terus booming itu.

    Gates pun mengaku banyak tak mengenal orang-orang yang ingin menjadi friend-nya tersebut. Akhirnya, Gates sudah tak tahan sehingga tak mau lagi mengaktifkan akun di Facebook.Hal itu diungkapkan Gates dalam forum para pebisnis di New Delhi, India, Sabtu (25/7). Gates mengaku, pada awalnya dia tertarik bergabung masuk Facebook yang dibuat Mark
    Zuckerberg pada 4 Februari 2004. Namun, dia kewalahan menampung permintaan banyak orang yang ingin menjadi teman di Facebook. “Bayangkan, lebih dari 10.000 orang mau menjadi teman saya,”tutur Gates. “Bagi saya, itu sudah keterlaluan.
    Akhirnya saya menyerah,” imbuh Gates. Dia pun mengaku tidak begitu suka bermain SMS atau berlama-lama di depan layar komputer. “Saya bukan pengguna teknologi selama 24 jam penuh dan lebih suka membaca buku,” tutur Gates. Meski mengaku banyak membaca,namun sebagian bacaan Gates bukan dari komputer.

    Gates menambahkan, revolusi teknologi informasi memang membawa banyak sekali keuntungan. Namun,dia menyarankan, penggunaannya harus hati-hati. “Semua alat teknologi ini akan menyita waktu kita,jika kita tidak hati-hati,”pesan Gates yang menerima penghargaan Indira Gandhi Prize for Peace, Disarmament, and Development. Dalam kesempatan itu, Gates juga
    mengkritik kebijakan Pemerintah Amerika dalam hal privasi data dan imigrasi. Dia juga memprediksi ada lompatan besar dalam perkembangan teknologi di masa mendatang.

    “Dalam dekade mendatang, komputer akan mengalami perubahan,”ungkapnya. Gates mengutarakan tentang ponsel yang telah dianggap khalayak ramai atau digunakan untuk uji coba terhadap penyakit. Komputer, menurut Gates, dilengkapi dengan suara dan internet akan lebih digunakan dibandingkan dengan halaman-halaman web. Miliarder itu juga mengungkapkan resesi global menjadi tantangan yang besar,meskipun tidak akan memperlambat inovasi. Dengan demikian, negara seperti India dan perusahaan seperti Microsoft terus berinvestasi di bidang pendidikan dan penelitian untuk menghasilkan ilmuwan komputer generasi baru.

    Microsoft sedang menggarap proyek pembuatan kartu identitas nasional sebanyak 1,2 miliar penduduk yang dimulai pada 2011. Untuk itu, Gates juga mengkritik Pemerintah AS yang tidak memiliki niat untuk membuat kartu identitas nasional yang bisa dimanfaatkan untuk bisnis, kartu kesehatan, dan privasi data warga. “Itu semua kembali ke ide; komputer mengetahui terlalu banyak mengenai kamu, ”paparnya.

    Penghargaan Indira Gandhi Prize untuk perdamaian,perlucutan senjata, dan pembangunan untuk Bill Gates diserahkan Presiden India Pratibha Patil. Hadir pula dalam acara tersebut Perdana Menteri India Manmohan Singh. Gates meraih penghargaan ini setelah yayasan yang dia dirikan bersama istrinya, Bill & Melinda Gates Foundation, berhasil membantu jutaan
    orang di dunia. Hingga Juli 2009, yayasan milik Gates telah menyalurkan bantuan kesehatan dan pembangunan sebesar USD1 miliar di India. Dana tersebut sebagian besar disumbangkan untuk mendukung pemberian vaksin polio dan pencegahan AIDS. Indira Gandhi Prize diberikan kepada individu atau organisasi yang berhasil menciptakan perdamaian, pembangunan, dan ekonomi dunia.

    Sementara itu, jika Bill Gates tak mau lagi “berurusan” dengan Facebook, miliarder lainnya, Warren Buffet, kini sedang memiliki proyek unik.Sang mahaguru pasar modal ini memang sudah biasa mengajarkan cara berinvestasi kepada para pebisnis kawakan. Namun,bagaimana cara dia mengajarkan cara mengelola uang kepada anak-anak?

    Dikutip dari Bloomberg kemarin, Buffet akan mengajarkan anak-anak tentang keuangan melalui serial kartun di internet. Animasi yang berisi materi dari Buffet akan mulai didistribusikan lewat internet akhir tahun ini atau awal tahun mendatang.
    Karakter Buffet akan memandu “Klub Jutawan Rahasia", di mana anak-anak bertualang dan mempelajari materi-materi finansial. Kartun itu dapat diakses melalui situs AOL, perusahaan yang membantu produksi materi tersebut. Diketahui,Warren Buffet memiliki julukan “Oracle of Maha”. Dia telah mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dari kepiawaiannya berinvestasi melalui perusahaannya, Berkshire Hathaway.

    (AFP/NYT/andika hm/okezone)

Post Title

O.. How I Love Bill Gates (Dan dia meninggalkan Faceboook)


Post URL

http://gallerygirlss.blogspot.com/2009/08/o-how-i-love-bill-gates-dan-dia.html


Visit Gallery Girls for Daily Updated Gallery Girls
Cpx24.com CPM Program

Popular Posts

My Blog List

Blog Archive

Total Pageviews